Sabtu, 07 April 2018

Melek MedSos = Exist

Berkaca dari beberapa pertanyaan berkaitan dengan kepemilikan sebuah blog. Aku pun mencoba menarik jauh ke belakang, inginku melihat landscape berkaitan tentang hal itu. Melihat pertanyaan dari berbagai sudut pandang.
Setelah sekian lama mencoba menarik berbagai sudut pandang, dan akhirnya aku temukan motivasi (yang mungkin tidak secara nyata ada dalam benak Si Penanya) yaitu ingin pengakuan.
Ya... hanya ingin diakui keberadaannya. Diakui oleh teman, orang-orang yang ada disekitar (guru, kakak kelas, adik kelas, kenalan), bahkan orang tua. Berbagai macam upaya dilakukan untuk mendapatkan pengakuan tersebut. Mulai dari sekadar ngobrol kanan-kiri, 'sok akrab' dengan teman (sering sms, wa, dan lain sebagainya), sering upload berbagai gambar meskipun cara 'ambil' jauh dari standard minimal, sering nge-like.
Nampaknya, kegemaran ini disambut baik oleh para pengusaha. bak gayung bersambut, maka diciptakanlah berbagai macam media sosial yang sangat gencar melakukan promosi dan sekaligus kemudahan dalam mengaksesnya.

Tulisan ini bukan bermaksud menyinggung pihak-pihak tertentu. tulisan ini hanya sebagai sudut pandang yang mungkin saja bisa salah. Jika terdapat kesamaan atau kemiripan dan menyinggung pihak tertentu saya minta maaf yang sebesar-besarnya.  Silakan kirim kritikan Anda untuk saya perbaiki kembali. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar